Tempat wisata Yogyakarta

Hi guys!
sebentar lagi kita bakalan libur panjang kan ? , udah pada buat rencana mau liburan kemana ? , atau masih bingung nih mau liburan kemana , dari pada bingung bingung , mendingan aku kasih refrensi deh berdasarkan pengalaman liburan aku dulu :
Jogjakarta

Di jogja ada apa aja sih ?? jawabanya ada buanyakkk , kalo mimin dulu ke gunung kidul , disana mimin ke Gua Pindul , pantai nglambor , pantai barong , diceritain satu satu yaa .

Yap mimin sampai di gunung kidul pukul 12 malam (itu udah kepotong waktu makan , foto foto , sama nyasar) , malam itu mimin nginep di hotel Al Zara di wonosari , mimin booking hotel lewat situs pemesanan online Trav*l*ka , hehe disensor ya , kalo mimin dulu harganya satu kamar sekitar 350k an lah (satu kasur besar , ada TV nya , kamar mandinya juga bersih , ada air panasnya juga , kalau mau sholat bisa dikamar , atau pun di mushola hotel , musholanya lumayan besar dan bersih , kau mau extrabed juga bisa , kalau gak salah itu harganya 100 ribu satu extrabed , jam 4 mimin bangun sholat terus mandi , wih kok pagi amat min bangunnya , kalo mimin bangun siang nanti mimin ditinggal , soalnya mimin satu kamar itu ada 6 orang , mandinya gantian , apalagi kakak mimin mandinya lama banget , jadi mimin bangun paling pagi biar bisa mandi duluan.

 waktu checkoutnya itu jam 12 siang , tujuan pertama mimin adalah gua pindul , sebelum mimin sekeluarga ke gua pindul , kita cari sarapan dulu , kita makan dipinggir jalan sekitar alun alun wonosari , di pinggir jalan arah mau ke gua pindulnya itu banyak banget yang jual makanan , ada yang jual opor ,ada yang jual lontong sayur , bubur ayam , setelah sarapan kita langsung menuju ke gua pindul .

Untuk tiket masuknya itu ada paket paketnya , kalo mimin pilih yang rafting sungai oya , sama caving gua pindul , hargany kalau gak salah sih 60 k per orang itu udah 1 tahun yang lalu ya * , setelah memakai seluruh peralatan kita akan dipandu oleh profesional , setiap orang menaiki ban karet , lalu setiap rombongan saling berpegangan membentuk satu baris , setelah itu setiap rombongan mulai memasuki gua , lalu gaid nya mulai menjelaskan tentang gua pindul , nama nama batu yang ada di dalam gua , jenis batunya , sejarahnya , khasiat , dan mitos mitosnya , jujur mimin jerat jerit histeris didalam gua , mimin malu banget*hehe soalnya diliatin rombongan lain , didalem gua itu gelap banget , apa lagi airnya dalem banget , tapi tenang kita semua pake palampung kok ,


setelah caving di gua pindul kita semua langsung menuju ke kali oya , jarak gua pindul ke kali oya lumayan jauh , kita kesana naik kendaraan pengangkut yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata , perjalana sekitar 15 menit , setelah sampai di kali oya , kita semua langsung rafting ,seru deh pokoknya , arusnya lumayan deras , tergantung kondisiya . setelah itu kita pun langsung menuu hotel *mandnya di hotel* sebenarnya disana juga ada kamar mandi , tapi kita mandi dihotel sekalian checkout , *skip* otw nglambor , dinglambor itu ngapain aja sihh min? yap dinglambor kita semua pada snorkeling , hah snrokeling apaan tuh min ? jadi snorkeling itu kaya menyelam tapi dipermukaan aja , bayarnya berapa sih min ? wahhh kalo soal bayar membayar mimin udah lupa soalnya itu udah 1 tahun yg lalu , tapi seinget mimin tiket per orang itu kurang dari 100k kok itu udah snorkeling + foto foto pake go pro , nanti kita tinggal minta deh ke sekretariatnya ,

Komentar

Postingan Populer